Jumat, 27 September 2013

E-bussines





E-business untuk merujuk pada seluruh penggunaan tingkat lanjut dalam teknologi informasi,khussnys teknologi jaringan dan komunikasi,untuk meningkatkan cara organisasi melakukan seluruh proses bisnisnya. E-business bukan hanya merupakaninteraksi eksternal organisai dengan :
Para pemasok, pelanggan, investor, kreditor,pemerintah, dan media masa.
Model-Model E-Business
          B2C (Business to Consumers): Interaksi yang dimungkinkan oleh teknologi antara individu dan organisasi.
          B2B (Business to Business): Interaksi yang dimungkinkan oleh teknologi antara organisasi dengan organisasi (antar organisasi)

Faktor-faktor keberhasilan  E-Business
          Terdapat dua faktor penting dalam menetapkan keberhasilan langkah-langkah untuk masuk dalam e-business.
          Faktor pertama adalah tingkat kesesuaian dan dukungan aktivitas e-business atas strategi keseluruhan perusahaan.
          Faktor kedua adalah kemampuan untuk menjamin bahwa proses e-business memenuhi tiga karakteristik kunci yang dibutuhkan dalam transaksi bisnis apapun, yaitu :
        Validitas, Integritas, dan Privasi.
Operasi Internal, Sumber Daya Manusia, dan Infrastruktur
          Teknologi komunikasi tingkat lanjut dapat secara signifikan meningkatkan:
        Efisiensi operasi internal.
        Perencanaan.
        Efisiensi dan efektivitas aktivitas pendukung sumber daya manusia dalam rantai nilai.
        Eficiensi dan efektivitas pembayaran pelanggan. 


Tidak ada komentar: