E-business untuk merujuk pada seluruh penggunaan tingkat
lanjut dalam teknologi informasi,khussnys teknologi jaringan dan
komunikasi,untuk meningkatkan cara organisasi melakukan seluruh proses
bisnisnya. E-business bukan hanya merupakaninteraksi eksternal organisai dengan
:
Para pemasok, pelanggan, investor, kreditor,pemerintah, dan
media masa.
Model-Model
E-Business
•
B2C
(Business to Consumers): Interaksi yang dimungkinkan oleh teknologi antara
individu dan organisasi.
•
B2B
(Business to Business): Interaksi yang dimungkinkan oleh teknologi antara
organisasi dengan organisasi (antar organisasi)
Faktor-faktor
keberhasilan E-Business
•
Terdapat
dua faktor penting dalam menetapkan keberhasilan langkah-langkah untuk masuk
dalam e-business.
•
Faktor
pertama adalah tingkat kesesuaian dan dukungan aktivitas e-business atas
strategi keseluruhan perusahaan.
•
Faktor
kedua adalah kemampuan untuk menjamin bahwa proses e-business memenuhi tiga
karakteristik kunci yang dibutuhkan dalam transaksi bisnis apapun, yaitu :
–
Validitas,
Integritas, dan Privasi.
Operasi
Internal, Sumber Daya Manusia, dan Infrastruktur
•
Teknologi
komunikasi tingkat lanjut dapat secara signifikan meningkatkan:
–
Efisiensi
operasi internal.
–
Perencanaan.
–
Efisiensi
dan efektivitas aktivitas pendukung sumber daya manusia dalam rantai nilai.
–
Eficiensi
dan efektivitas pembayaran pelanggan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar